Searching...

Cara Instal XAMPP di Windows

XAMPP untuk Windows sangatlah mudah untuk menginstal kerangka Apache-MySQL-PHP-PERL-PEAR. XAMPP menghemat waktu dan usaha dan memberikan dukungan perangkat lunak untuk kerangka web seperti Drupal, Joomla, Moodle, atau Wikimedia pada setiap PC Windows.

1. Download software dari: 
http://kumpulbagi.id/Noez99/xampp-333968/xampp-win32-5-6-8-0-vc11-installerfor7,2437969,gallery,1,1.exe atau klik link di bawah ini
Link : download

2. Klik dua kali file .exe yang Anda download.
Sebuah jendela akan terbuka, meminta Anda untuk memilih bahasa yang ingin Anda gunakan.
Jika dialog peringatan muncul klik "Allow" pilihan untuk menginstal XAMPP.

3. Pilih bahasa dari menu, dan kemudian klik OK.
Sebuah jendela Setup Wizard muncul, siap untuk langkah Anda melalui proses setup.
Di Vista Anda mungkin melihat pesan peringatan bahwa XAMPP mungkin tidak bekerja saat dipasang di direktori C: \ Program Files. Instalasi default di C: \ XAMPP sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang masalah ini.

4. Klik tombol Next.
installer menyarankan menempatkan aplikasi pada drive utama Anda di C: \ XAMPP. Anda dapat cukup menginstalnya di mana saja, tapi dengan sistem operasi Vista Anda mungkin mengalami masalah jika Anda menginstalnya di C: \ Program Files.

5. Klik tombol Next sekali lagi.
XAMPP Options muncul jendela (lihat di bawah). Dalam kebanyakan kasus, itu baik-baik saja untuk meninggalkan semua kotak centang window seperti yang Anda lihat; lihat catatan di bawah ini untuk rincian.



Jika Anda berencana untuk melakukan banyak pengembangan, hari demi hari, Anda mungkin ingin mengaktifkan "Install Apache sebagai layanan" dan "Install MySQL sebagai layanan" kotak centang. Layanan dijalankan setiap kali Anda menghidupkan komputer Anda, sehingga Apache, PHP, dan MySQL selalu berjalan. Namun, jika Anda tidak akan membangun situs database sering, atau Anda tidak memiliki banyak RAM di komputer Anda, jangan menyalakan kotak-kotak ini (Anda hanya harus mulai secara manual server ketika Anda ingin membangun halaman dinamis, menggunakan panel kontrol XAMPP dijelaskan pada halaman berikutnya).

6. Klik Install.
Installer menempatkan semua file ke sistem anda. Proses ini perlu waktu, karena banyak program dan file sedang diinstal.

7. Terakhir, klik tombol Finish.
Sebuah jendela akan muncul "memberi selamat" Anda (cara klik dua kali-program installer!), Dan menanyakan apakah Anda ingin memulai panel XAMPP Control.

8. Klik Ya, untuk membuka Control Panel XAMPP (lihat gambar di bawah).
XAMPP Control Panel memungkinkan Anda memulai dan menghentikan Apache Web server dan database server MySQL.




Dalam gambar ini, baik Apache dan MySQL saat ini tidak berjalan, seperti yang ditunjukkan oleh kata Mulai di sebelah kanan nama mereka. Klik tombol Start untuk mengaktifkan server pada. Anda dapat membuka Control Panel dengan mengklik shortcut XAMPP Control Panel pada desktop Anda.

9. Jika tombol di sebelah kanan Apache dan MySQL mengatakan Mulai, klik mereka untuk memulai server Web dan server database MySQL.
Anda mungkin mendapatkan peringatan keamanan Windows tentang kedua MySQL dan Apache: Klik tombol Buka blokir dalam kedua kasus. Tindakan ini memungkinkan dua server untuk menjalankan, dan mengatakan layanan perlindungan firewall Windows yang semuanya OK.If Apache dan MySQL sudah berjalan, tombol ini mengatakan Stop. (Mengklik mereka mematikan server Web dan MySQL.) Setiap kali Anda memulai Apache, PHP otomatis dimulai juga. Pada titik ini, Anda harus memiliki sebuah server pengujian lengkap berjalan pada mesin Anda. Anda hanya perlu memastikan itu bekerja.

10. Untuk melakukannya, meluncurkan browser Web, dan, di Lokasi bar, ketik http: // localhost /.
Anda menemukan halaman yang berisi daftar sekelompok bahasa; klik bahasa yang Anda inginkan, dan Anda akan diarahkan ke jenis panel kontrol berbasis web untuk XAMPP (lihat gambar di bawah).



Setelah terinstal, Anda dapat melihat halaman rumah XAMPP Anda dari http: // localhost / xampp /. Dari daftar kiri link, Anda dapat mengakses program membantu dan informasi, seperti phpMyAdmin (untuk bekerja dengan database MySQL) dan phpinfo () untuk mencari tahu lebih banyak tentang penyiapan server.

Setelah Anda menginstal XAMPP, Anda akan melihat shortcut yang disebut XAMPP Control Panel pada desktop Anda. Klik dua kali ikon ini untuk mengontrol server Anda baru saja menginstal-Anda dapat mengubah server off dan on, serta mengubahnya menjadi layanan (yang diluncurkan setiap kali Anda memulai komputer Anda).
Untuk uninstall XAMPP, hanya pergi ke lokasi di mana Anda menginstal XAMPP (seperti C: \ XAMPP \) dan menjalankan program bernama Uninstall.exe. Tindakan ini, bagaimanapun, akan menghapus database yang Anda buat, dan menghancurkan setiap halaman Web yang Anda ditempatkan pada server. Untuk mencegah proses ini, ikuti langkah berikut: Pertama, menggunakan phpMyAdmin untuk mengekspor database apapun yang Anda ingin menyimpan (Anda dapat menemukan petunjuk di http://php.about.com/od/learnmysql/ss/mysql_backup_3.htm), dan kemudian membuat salinan halaman Web Anda yang terletak di C: \ folder XAMPP \ htdocs.

Untuk lebih jelasnya lihat Video di bawah ini :


Mengaktifkan Modul Mod Rewrite


xampp-win32-5.6.8-0-VC11-installer_for7.exe
Link : download 


0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!