Searching...
December 31, 2014

Fitur-fitur Tersembunyi di Facebook

Facebook baru saja mengumumkan pencapaian layanan pesannya, Messenger, yang tembus 500 juta pengguna di seluruh dunia.

Banyak pengguna memang tak semuanya suka dengan layanan Messenger. Sebab dalam beberapa kasus, Facebook memaksa penggunanya agar menginstal layanan pesan itu.

Nah, lupakan dulu soal Messenger. Masih ada beberapa fitur yang mungkin menarik bagi pengguna. Dan fitur ini tidak terpublikasi seperti fitur pada umumnya. Cobalah beberapa fitur tersembunyi di Facebook, namun disarankan agar seksama dan teliti. Berikut fitur-fitur tersembunyi Facebook dilansir Telegraph, Jumat, 14 November 2014:

1. Daftar minat

Fitur ini memungkinkan pengguna menciptakan daftar minat berbasis pengguna atau halaman Facebook tertentu. Jadi jika Anda sangat menyukai halaman tertentu maka bisa menambahkannya dalam daftar minat.  Sebagain dari pengguna Facebook mungkin sudah mengetahui fitur ini.

Untuk menciptakan ini, pengguna cukup mengatur dan meng-klik tombol 'tambah minat'.

Pengguna bisa mengklik Daftar dan langsung memilih pengguna atau halaman favorit yang dinginkan. Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan daftar kategori yang berada di sebelah kiri kotak dialog.

Setelah mengatur siapa dan apa saja yang disukai, Anda silakan memilih pengaturan privasi, Pilih 'Publik' jika Anda ingin semua pengguna bisa melihat apa yang Anda minati.

Dengan memilih minat itu, Anda akan bisa mengikuti apa pembaharuan yang dilakukan pengguna atau halaman yang terdaftar pada minat Anda.

2. Ubah profil dengan unik

Jika Anda merasa bosan dengan profil. Untuk sekadar iseng, cobalah sedikit diubah dengan sedikit pengaturan yang mudah.

Anda cukup mengatur pilihan bahasa, dengan mengubah ke versi English (Pirate). Maka otomatis akan ada perubahan pada halaman akun Anda. Perubahan misalnya pada kotak status, yang biasanya terdapat 'What's on your mind?' akan berubah menjadi 'What be troublin' ye?' dan informasi 'Share' akan berubah menjadi ''Divvy spoils t' all ye mateys'.

Dengan memilih opsi bahasa ini, beberapa nama teman juga bakal berubah. Untuk itu agar seksama dan teliti memilih perubahan ini.

Pengaturan versi bahasa English (Upside Down), juga bisa dicoba. Dengan pengaturan ini, semua font yang ada pada halaman Facebook pengguna akan terbalik. Tapi untuk status pengguna, font tetap akan normal.

3. Ambil data Facebook

Fitur ini mungkin saja dibutuhkan pengguna. Sebab bisa mengunduh informasi yang tersedia pada akun pengguna. Misalnya unduh info linimasa, unggahan yang telah dibagi, pesan, foto dan banyak data lainnya.

Informasi yang tidak perlu log in ke akun penggguna juga bisa diunduh. Misalnya informasi iklan yang telah diklik, data alamat IP saat pengguna log in atau keluar dari Facebook dan lainnya.

Untuk mencoba fitur ini, silakan masuk dalam Pengaturan Akun Umum pada bagian kanan atas halaman Facebook dan pilih setting.

Pada bagian bawah tengah, terdapat tombol 'unduh salinan data Facebook Anda'. Untuk diperhatikan, dalam layanan pengunduhan ini, sayangnya akan mengunduh semua file pengguna, bukan data spesifik yang diinginkan pengguna.

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!